Alhamdulillah dengan dilakukannya PTI (Parent Teacher Inteview) maka berakhir juga semester ganjil di tahun 2019/2020. Namun, bukan berarti pekerjaan guru juga berakhir.

Pada hari Senin dan Selasa, 23-24 Desember 2019 Dewan guru SDIT Al Hikmah langsung bekerja untuk merencanakan pembelajaran di semester genap. Karena sesuai pepatah:

  • Failing to plan is Planning to fail (Gagal merencanakan = merencanakan kegagalan)
  • A goal without a plan is just a wish 

Perencanaan adalah sebuah langkah awal menuju keberhasilan. Di Raker kali ini guru melakukan evaluasi kegiatan semester ganjil, membahas kalender akademik dan meningkatkan kemampuan dengan mengundang pakar pendidikan Swasto Iman Teguh Prabowo. Hal baru yang didapat diantaranya pembelajaran akan menarik jika kita melakukan pembaharuan. Contohnya meminta siswa membaca tetapi dengan cara buku dibalik. Anak akan tertantang untuk membaca.

Pada Raker hari kedua ditutup dengan Guru Menulis. Tulisan ini merupakan bagian dari kegiatan Guru Menulis. Dan Raker insyaAlloh akan dilanjutkan kembali tanggal 4 Januari 2020 untuk memperaiapkan penyambutan siswa di semester genap.

Semoga yang kita rencanakan dapat berjalan sesuai rencana dan menjadi keberkahan untuk semua. Selamat berjuang di semester genap. (Mt)