MOVING CLASS 4 GRADE (PROFESI)

Laporan Kegiatan Moving Class 4 Pararel

Kelas 4 SDIT Al Hikmah mau ngadakan acara moving class dengan agenda acara talk show, dan pembuatan mading. Talk show dengan judul “PROFESI” pada hari kamis, 31 januari 2019. Kegiatan tersebut mengambil tempat di aula masjid al hikmah dan di kelas 4 pararel dengan peserta sekitar 87 siswa yang terdiri dari siswa kelas 4 hafshoh, 4 abdurrahman, 4 utsman.

Kegiatan talk show ini mengundang Kak Andri selaku ketua FKKS SDIT Al Hikmah dan salah satu pengusaha sukses.
“menjadi pengusaha harus siap gagal, kalau kita gagal harus sabar, optimis (yakin) akan berhasil, serta ketika kita gagal harus berbaik sangka kepada allah”. (tutur kak andri)
Kak andri pun menambahkan “apapun profesi kita baik itu dokter, guru dsb bisa menjadi pengusaha asalkan kita mempunyai jiwa pengusaha”.

Selain itu mengundang juga pembicara dari luar seorang penulis buku (Ayu Nintiyas) salah satu buku yang ditulis adalah diarysally

Kak ayu memaparkan bagaimana sih cara menemukan cita-cita kita? Salah satunya adalah lakukan yang kita suka dan jangan menghabiskan waktu yang tidak disukai., kedua pilih yang halal.

Ditutup dengan sebuah pesan ” Jadi apapun kita jadilah yang terbaik, bermanfaat untuk orang banyak dan mendekatkan kita kepada syurga Allah”. (Mr. Saif)