Info Sekolah
Kamis, 20 Jan 2022
  • Pendaftaran Baru Tahun Pembelajaran 2022 /2023 SDIT Al Hikmah akan di buka Bulan November 2021

Memilih Sabar Daripada Hajar

Diterbitkan :

Kasus Seorang pendidik tidak akan pernah lepas dari masalah – masalah yang terbentang luas dalam lautan lembaga pendidikan, Baik itu kasuistik guru terhadap anak, atau guru dengan wali murid, atau bahkan guru terhadap rekan guru itu sendiri.

Sebagai seorang pendidik tentunya saya pernah mengalami berbagai kasus dalam mendidik anak, salah satunya saat saya mengajar di sebuah lembaga swasta yang bernama SDIT Al Hikmah di Bekasi, tepatnya didaerah jl. Bintara Raya 12. Pernah saya temukan ada seorang anak yang cukup baik sebelumnya, namun qadarullah setelah meninggal orang tuanya anak tersebut berubah total menjadi anak yang sering membuat masalah, suatu ketika saya pernah menyuruhnya tertib dan tidak bercanda saat berada didalam masjid, namun responnya cukup mencengangkan karna ia membangkang dan tambah berulah serta tidak memperhatikan saya. Sikap buruk saya saat itu selalu membisikkan untuk segera menghajar anak tersebut, namun disisi lain jiwa malaikat saya memberi kesadaran bahwa sebagai seorang pendidik hendaklah selalu mengedepankan kesabaran.

Saat saya memilih bersabar dan tidak menghajar anak tersebut, alhamdulillah karakter sabar memberikan hasil positif dan menjadikan anak tersebut tertib padahal saya hanya diam setelah saya memberi tahu tanpa memaksanya untuk rapi seperti yg saya inginkan.

Kemudian saya berfikir ternyata mendidik karakter dengan karakter adalah cara yang cukup ampuh untuk merubah karkter yang buruk menjadi karakter yang baik.

Wallahu a’lam

(Mr. Yusril, S.Sos)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

guru sditalhikmah

Tulisan Lainnya

Oleh : guru sditalhikmah

Aku adalah Guru bagi Mereka

Oleh : guru sditalhikmah

Solehahnya 5 Aisyah binti Abu Bakar.

Oleh : guru sditalhikmah

Kisah Robert Davila

Oleh : administrator

HERBARIUM