Anak aktif ciri anak cerdas

Hampir kurang lebih selama 6 bulan sudah berlalu. Gembira, senang, sedih, lelah, dan bahagia yang saya rasakan. Berbagai macam sifat dan sikap anak yang bervariasi pasti saya temukan di setiap tahunnya. Tapi dari situ saya bisa langsung belajar bagaimana cara menangani anak,walaupun saya sendiri belum memiliki anak. Tapi jujur saya sangat bersyukur diberi kesempatan yang luar biasa untuk menyalurkan ilmu yang sudah saya pelajari di kampus dan dapat diterapkan di SDIT ALHIKMAH BINTARA ini.

Setiap tahun saya merasakan ritme mengajar yang berbeda-beda. Khusus untuk tahun ini, saya diberi kesempatan mengajar di kelas satu (lagi) dan kali ini saya mengajar di 1 Mushab. yang saya dengar dari tahun ke tahun, 1 mushab itu pasti anaknya aktif-aktif. Daan….. benar saja. Seperti yang diakatakan kebanyakan orang(ucapan adalah doa) saya merasakan hal itu juga. Dari ketiga kelas di satu pararel, menurut saya 1 mushab yang paling aktif. Tapi saya selalu berfikir positif, setiap anak pasti  mempunyai kelebihan masing-masing. Dan anak yang aktif,kebanyakan mereka akan lebih kritis, dan berfikirnya lebih kreatif  daripada yang hanya diam saja.

Perempuan 15, laki-laki 18. Dari jumlah sudah bisa dilihat,laki-laki lebih banyak. Dan otomatis yang lebih menguasai kelas laki-laki. Tapi ya begitulah umumnya. Tapi dengan begitu, saya lebih mendapatkan banyak pengalaman baru. Semoga di semester 2 anak-anak 1 mushab lebih tertib, disiplin, membanggakan buat orang tua dan guru-gurunya juga…  🙂

 

by: Ms Nurul