FIELD TRIP LUBANA SENGKOL SDIT AL HIKMAH BINTARA  19 FEBRUARI 2020

Berbahagia hari ini, seluruh siswa SDIT Al Hikmah mengunjungi tempat wisata yang berbeda dari semester sebelumnya. Hari ini siswa diberikan permainan outbond agar siswa mempelajari kedisiplinan, kekompakan dan kepemimpinan. Cukup jauh seluruh siswa pergi ketempat tersebut dari Bekasi menuju Tangerang. Kita dari Bekasi sudah bersiap berangkat menuju wisata pukul 06.40 WIB pagi di titik kumpul tempat bus. Sesudanya jalan kita sengat senang di bus, ada yang bercerita kalo sudah pernah ketempat tersebut bahwa tempat menyenangkan sekali, adapun bermainan tebak-tebakan di bus dengan gurunya dan adapun yang memperlihatkan hafalan Al-Qur’an didalam bus.


Sampai sudah kita di tempat wisata yang benama Lubana Sengkol. Sesampainya disana siswa-siswi SDIT AL Hikmah pada pukul 08.30 WIB. Siswa langusung dikumpulkan perkelas paralelnya masing-masing. Siswapun diberikan sambutan welcomedrink berupa teh hangat. Siswapun sangat senang seampainya disana sambal berlari-larian sebentar karena melihat lapangan dan permaian baru mereka lihat. Sesudahnya mereka dikumpulkan kembali membentuk lingkaran yang sangat besar karena lingkaran tersebut dibentuk oleh seluruh siswa-siswi SDIT Al Hikmah yang kurang lebih berjumlah 500 siswa-siswi.


Adapaun setelahnya, kita dibentuk berkelompok untuk memainkan permainan yang berada di Lubana Sengkol. Siswa sangat senang dan focus sekali mempernainkan permainan yang diberikan oleh instruktur Lubana Sengkol. Siswa-siswipun diajarkan cara menanam padi, berinteraksi dengan ular, dan menangkap ikan.


Hari sudah siang, siswa-siswi dilanjutkan dengan makan siang yang disediakan oleh Lubana Sengkol. Siswa-siswi sengat lahap sekali menyantap sarapan siang yang diberikan oleh Lubana Sengkol. Setelahnya merekapun melakukan ibadah sholat berjamaah dengan imam guru SDIT Al Hikmah. Setelah sholat merekapun melanjutkan permaian yang disediakan oleh Lubana Sengkol.


Siswa-siswipun sudah mulai terlihat letih pada waktu sore, akhirnya siswa-siswi membersihkan badan dan langsung bersiap untuk pulang menuju Bekasi. Didalam bus siswa-siswi tampak lelah terlihat banyak siswa-siswi yang tertidur pulas sambil menunggu sampai Bekasi. Siswa-siswipun sampai dengan selamat menuju Bekasi pada pukul 18.00 WIB dan siswa-siswi dijemput oleh orang tuanya masing-masing.