Story of Moving Class 4

Pekan lalu tepatnya Senin, 10 Februari 2020 kelas 4 paralel menyelenggarakan kegiatan moving class. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap semester yang harus dilaksanakan oleh tiap siswa di SDIT Al Hikmah. Di semester genap ini, kelas 4 mendapatkan jadwal di bulan Februari. Persiapan dan perlengkapan untuk menunjang berlangsungnya kegiatan sudah disiapkan oleh guru yang khususnya mengampu di kelas 4 Paralel.

Di semester genap ini, moving class 4 paralel mengusung tema “Olah Raga, Olah Kata, Olah karya, & Olah Mental”. Diharapkan dengan kegiatan moving ini mampu meningkatkan skill dan pengetahuan siswa lebih baik dan seimbang. Terdapat 4 pos dalam kegiatan moving ini. Tiap pos terdapat guru yang menjadi pembimbing dan pengarah tugas. Siswa dibagi menjadi 8 kelompok dan tiap kelompok terdapat 10-11 siswa.

Sebelum memulai kegiatan, siswa dikumpulkan di lapangan dan diberikan pengarahan agar dapat mengikuti moving class dengan tertib. Tiap kelompok sudah ditentukan ketua kelompok untuk menjadi koordinator kelompoknya. Siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan moving ini, karena selalu ada cerita yang terukir di tiap perjalanan mereka dari satu pos ke pos lainnya. Pos olah Raga dijaga oleh Mr.Maskur dengan kegiatan yang melibatkan fisik dan juga permainan beregu yang mengharuskan kerjasama tim, Pos olah kata dijaga oleh Mrs.Husna dengan kegiatan mengolah dan menyusun kata menjadi sebuah karya puisi lama dan puisi baru berdasarkan tema yang telah ditentukan, Pos olah karya dijaga oleh Mrs.Tya dengan kegiatan membatik dengan cat air di kertas, dan pos terakhir yaitu pos olah mental yang dijaga oleh Mr. Adam dan Mr.Awan dengan kegiatan menebak benda yang ada di dalam kaleng dengan cara meraba benda tersebut dan  mata tertutup. Di pos terakhir tersebut siswa begitu semangat karena mereka diharuskan menebak apa benda yang telah mereka pegang.

Kegiatan moving ini dimulai dari pukul 08.15 setelah selesai upacara hari Senin dan berakhir di pukul 15.00 sebelum waktu sholat Ashar. Sebelum penutupan acara, ada sesi pengumuman pemenang kelompok dan juga pembagian hadiah. Diambil 3 kelompok terbaik sebagai pemenang juara 1, 2, dan 3. Siswa sangat gembira saat sesi pengumuman ini, karena mereka semua berharap menjadi pemenangnya.