MOVING CLASS 3

Moving Class merupakan sistem pembelajaran yang dilakukan dengan cara berpindah ruang/tempat. Tujuan dari moving class ini sendiri adalah :

  1. Untuk menciptakan sistem pembelajaran baru.
  2. Melatih kerjasama siswa.
  3. Memulihkan motivasi belajar siswa.
    Pada semester 2 ini, kegiatan Moving class dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2020 dengan tema “hemat energi”. Di semester 1 yang lalu kegiatan moving class terdapat 4 Pos, akan tetapi di semester 2 ini terdapat 5 Pos. Kegiatan di mulai dari jam 07.30-14.30, diawali dengan kumpul terlebih dahulu di lapangan untuk pengarahan dan pemilihan ketua kelompok. Anak-anak dibagi menjadi 20 kelompok kecil. 1 kelompok terdiri dari 5 anak.
    Setiap kelompok nantinya akan berkeliling ke tiap pos-pos yang sudah ditentukan.
  4. Pos 1 “Math” di kelas 3 Asma
    Di pos 1 ini anak-anak akan diajarkan sekaligus praktek membuat jam dari kertas origami yang akan dibimbing oleh Ms Devi dan Ms Dewi.

  1. Pos 2 “Simpai” di kelas 3 Umar
    Pos 2 ini dijaga oleh Mr. Pramono, disini anak-anak akan belajar membuat sesuatu yang sangat menarik yaitu Simpai.
  2. Pos 3 “Rantai Bisik” di kelas 3 Salman
    Pos 3 dijaga oleh Ms Cici dan Ms Tania, di Pos 3 ini anak-anak akan belajar sambil bermain, yaitu belajar tentang hak dan kewajiban. Permainan kali ini dilakukan dengan cara 1 anak akan mengambil kertas yang sudah disediakan kemudian menyebutkan isi dari kertas tersebut ke teman sebelahnya dengan cara berbisik, kemudian menyambung sampai anak terakhir.
  3. Pos 4 “Tahfidz” di Perpustakaan
    Di Pos ini dijaga oleh Mr Yusril dan Mr Rahman. Disini anak-anak bermain puzzel ayat dan sambung ayat.
  4. Pos 5 “Kompak” di Lapangan
    Pos 5 dijaga oleh Mr Muslimin dan Mr Asa. Pos 5 ini diisi permainan yang membutuhkan kerjasama team. Yaitu permainan estafet bola pingpong dan bola paralon.