Workshop Comic Digital bersama IGI Kota Bekasi

Bekasi,  Pagi Sabtu (23/03/19) Komunitas guru digital millenial (KGDM) menyelenggarakan Workshop Comic Digital Bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI)  kota Bekasi.

Sesungguhnya Kreativitas, inovasi, dan kekinian merupakan sesuatu yg melekat pada sosok seorang Guru. Guru menjadikan rule model sejatinya merupakan tuntutan trend kekinian memasuki Revolusi Industri 4.0

Tuntutan Guru yang harus melek teknologi bukan sekedar keharusan, tapi sudah menjadi kebutuhan dalam proses pembelajaran.

Problematik dalam pembelajaran berdasarkan empiris adalah guru belum mampu menciptakan pembelajaran yang menarik, menyenangkan, dan inovasi (PAIKEM). Saat guru mampu menuangkan pembelajaran yang menarik bersama siswa, maka disitulah awal proses pembelaharan yang berhasil.

IGI Kota Bekasi bersama Guru-Guru Hebat se-Jabotabek menyelanggarakan Workshop Comic Digital. Penyelenggaraan Worshop di buka oleh Ketua IGI Kota Bekasi, Drs. Hasim M,M. dengan Narasumber Arief Purnama, S.Pd. dari Guru Digital Millenial.

70 Guru hebat tersebut membuat comic digital melalui Hand Phone (HP) di tangan mereka masing-masing.

Sesuatu yang terkesan tidak mungkin dan tak terbayangkan tentang membuat comic digital dalam HP kita,  akhirnya terwujud dan jadi kenyataan. Ternyata sesuatu yang dianggap sulit bisa jadi mudah.

Out put dari Workshop ini adalah  selain mampu membuat comic digital di HP masing-masing, goldnya adalah guru-guru IGI keren ini mampu membuat buku berupa Komik. @Mr. Rahman